Pengalaman Menginap di Ascott Jakarta

By

Sesuai anjuran pemerintah untuk tidak mudik di masa pademi Covid - 19, akhirnya kami merencanakan untuk mengisi hari libur yang tersisa setelah lebaran untuk staycation di Jakarta. Rencana nya kami akan menginap 2 hari 3 malam bersama 3 keluarga plus anak – anak, jadi kami mencari kamar hotel di Jakarta yang bisa menampung seluruh keluarga bersama-sama.


Setelah searching online, Pilihan kami adalah Ascott Jakarta. Hal ini karena lokasi hotel di pusat kota dan mereka ada promosi paket hari raya idul fitri  (3 - Bedroom Premier 2021 Special Offer) seharga sekitar 2,5 juta per malam. Menariknya tempat menginap kami ini seperti dalam 1 apartemen yang terdiri dari 3 kamar tidur jadi klop dengan niat kami.  Mungkin ini yang disebut aparthotel (hotel berkonsep apartemen) atau apartemen semi hotel karena dapat di sewa per malam.


Kami memesan kamar dari hari minggu (check in) hingga selasa (check out). Jadi setelah sebelumnya janjian kumpul di ayam goreng tulang lunak Hayam wuruk di gunawarman, senopati. kami jam 14.00 WIB menuju ke hotel Ascott Jakarta.


Lokasi hotel Ascott Jakarta sendiri berada di kebon kacang, Jakarta Pusat, tepatnya di antara Mal Grand Indonesia dan Mal Thamrin City. jadi bagi anda yang hobi ngemall dan belanja pakaian maka tempat ini cocok sekali untuk anda. Place of interests  dari sini anda bisa ke tanah abang, kawasan kota tua atau sekalian saja ke ancol.


Dijalan lalu lintas lancar, tiba di hotel, protokol kesehatan dilaksanakan mulai scan suhu di pintu depan masuk hotel hingga pengisian data penginap untuk tracing Covid – 19. Barang bawaan kami di handle dan di data oleh petugas porter saat pertama kami tiba. kemudian kami ke dalam ikut antrian check-in, yup banyak yang mau check-in di hari minggu ini. mungkin karena banyak yang tidak bisa keluar kota dan asisten rumah tangga yang mudik jadi hunian hotel di Jakarta meningkat.


Setelah check-in, petugas mengabarkan kamar belum siap, jadi kami harus menunggu di lobby hingga kamar siap pakai. Cukup lama juga nunggu nya yaitu sekitar 1,5 jam. Untung suasana lobby cukup nyaman, luas dan banyak tempat duduknya sehingga anak – anak bisa bermain. 


Kamar Hotel


Akhirnya…. kami dapatkan kamar di lantai 15. kunci akses kamar kami dapatkan 2 buah.  masuk ke dalam kamar wow benar ini seperti apartemen dengan 3 kamar. Ada 2 king bedroom dan 1 twin bedroom masing – masing dengan fasilitas TV Kabel dan lemari built-in dari kayu solid.  Pada king bedroom tersedia meja kerja lengkap dengan kursinya.


King Bed 1

King Bed 2a

King Bed 2b

Twin Bed 1

Twin Bed 2


Settingan AC nya disetiap ruang kamar dan ruang keluarga itu independent jadi bisa di atur masing-masing suhu dan kecepatan anginnya. 


1 king bed dengan kamar mandi di dalam lengkap dengan bathtub sedangkan 2 kamar lainnya menggunakan connecting bathroom di antara kamarnya. di dekat meja makan juga ada closet dengan wastafel tersendiri. jadi untuk urusan kamar mandi ini aman ya.. ngak rebutan.



Di tengah-tengahnya ada ruang keluarga dan meja makan. Sofa 3+2+1 Seater plus TV dan meja makan nya juga cukup untuk berenam. Cukup luas menampung kami semua berkumpul bersama.


Ruang Makan dan Ruang Keluarga

Untuk kualitas airnya mantap, ada air panas dan air dingin mengalir deras di seluruh kran di setiap ruangan.


Di dekat pintu kamar hotel ada dapur lengkap dengan coffee atau tea maker, dispenser hot and cold, kulkas ukuran full size, tempat cuci piring, kompor induksi 4 tungku lengkap dengan panci nya, mesin cuci dan mesin pengering. di belakang dapur juga ada ruang untuk asisten rumah tangga dengan kamar mandi nya tersendiri.  alat makan sudah tersedia lengkap untuk 6 orang.


Mesin Cuci dan Mesin Pengering plus Ruang ART

Ruang Dapur

Untuk perlengkapan makan, kualitas udara, furnishing dari kayu solid dan marmer/granit yang cukup bagus, sedangkan elektronik dapur semua dari Electrolux so mantap lah.


View yang kami dapat adalah yang menghadap ke Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. 


Lengkap dan so pasti kebayang luasnya kan itu sudah seperti satu rumah sendiri.. yup total luasnya nya adalah 166 meter persegi. Itu data dari website Traveloka saat reservasi. Overall, setiap ruangan space nya luas dengan langit-langit tinggi sehingga feels nya so good dan anak – anak dapat bermain dengan leluasa.


Wifi


untuk Wifi sinyal nya cukup bagus untuk kami 6 orang dewasa dan 5 anak – anak masih dapat lancar internet dan youtube. Cuma kalau sudah masuk kamar, pintu tertutup dan anda di ujung kamar maka suka mutar-muter (buffering) juga internet nya.


Breakfast


Ini yang agak gimana gitu, biasanya kan kalau breakfast kita dapat sarapan di restoran hotel ya.. namun berhubung masih pademi maka contact fisik dibatasi, breakfast di restoran di tiadakan.  Kini breakfast di kirim langsung ke kamar, dalam hal ini kami memperoleh 6 paket breakfast in a box. tinggal bilang saja jam berapa mau diantar sarapannya. Isi ke enam paket bervariasi, ada paket berisi ikan dory, western breakfast (pasta, sosis dan smoke beef), Asian breakfast (nasi Hainan) , nasi goreng plus ayam, lengkap dengan 6 cup teh manis dan juice. enak sih namun lebih mantap kalau bisa sarapan di restoran.. agar bisa nambah sepuasnya. hhh


Paket Sarapan

Ramah Hewan Peliharaan (Pet Friendly)


disini juga boleh bawa hewan peliharaan ya.. saya sih ngak bawa namun saya melihat penghuni lain yang membawa hewan peliharaan. di kamar lain juga terdengar suara anjing dikamarnya saat kami melewati koridor lantai 15. Review online Ascott Jakarta di google maps juga ada pengguna yang memberitakan hal tersebut.


Kolam renang dan lapangan tenis


Kolam renang disini ukurannya kecil namun masa pademi gini agak takut juga berenang jadi kami tidak masalah untuk ini. satu kolam dangkal untuk anak-anak dan satu kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Di sebelah kolam renang anak ada lapangan tenis.


Kolam Renang dan Gazebo

Kolam Renang dan Lapangan Tenis

Fasilitas lain nya ada lapangan tenis dan pusat kebugaran namun saya tidak sempat menggunakannya karena waktu yang terbatas.


Kekurangannya


Fisik furniture sudah agak menua (aging) baik di kamar maupun di lobby. Waktu check-in cepat namun kami tetap harus menunggu lama hingga kamar siap digunakan. Parkiran basemen terbatas sehingga terkadang sulit dapat parkir. Demikianlah hal – hal yang masih dapat di tingkatkan oleh pihak hotel.


Rekomendasi


Menurut saya hotel Ascott Jakarta ini cocok bagi mereka yang ingin menginap atau staycation di pusat kota, karena aksesnya mudah ke berbagai pusat bisnis dan wisata di Jakarta. Kamar yang kami tempati yaitu model 1 apartemen berisi 3 kamar direkomendasikan bagi mereka yang ingin tetap  berkumpul bersama dengan keluarga besar atau teman – teman karena fasilitas nya lengkap dan ukuran nya yang luas. 

Demikian review kami tentang hotel Ascott Jakarta, semoga bermanfaat.

sebagai info visual, silahkan lihat video Hotel Ascott Jakarta berikut ini :


Baca juga :

Pengalaman Menginap di Caravan - Taman Safari Lodge

Wisata Edukasi Ke Taman Safari Bogor

Wisata ke Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ir. H. Djuanda – Dago Pakar – Bandung

Pengalaman Menginap di Hotel Seruni – Cisarua

Wisata ke Museum Konferensi Asia – Afrika (KAA)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.