Resep Cara Membuat Kue Bola Salju

By
Halo reader bankjim.com, kali ini kami menampilkan resep dan cara membuat kue bola salju. Kue bola salju ini sangat di sukai oleh anak – anak kami mungkin karena rasanya yang manis, gurih dan empuk. Ukuran bolanya juga dapat dibentuk sesuai keinginan kita. Anak saya sering meminta untuk dibuatkan kue ini untuk bekal makan di sekolah. Biasanya saya membawakannya agak banyak karena teman – teman disekolahnya juga menyukainya sehingga anak bisa belajar berbagi. Sejak kami berikan bekal ini, anak saya berkurang jajannya di kantin atau terkadang uang jajan nya utuh tidak terpakai.


Cara membuat kue ini sederhana, bahan – bahannya mudah di dapat dan dapat di simpan. Biasanya sore atau malam hari kami membuat adonan kemudian sebagian langsung di masak dan sisanya dapat di masak besok pagi untuk bekal anak ke sekolah. Selain sebagai alternatif  cemilan sehat anak di sekolah, kue ini juga dapat disajikan saat santai bersama seluruh anggota keluarga di rumah.

Bahan :
250 cc air
50 gram mentega
125 gram tepung terigu
1 sendok makan gula pasir
2 telur (putihnya di kocok terpisah sampai kaku)
½ sendok teh baking powder
Gula halus secukupnya

Cara membuatnya :
  • Panaskan air dan margarin sampai mendidih kemudian masukkan terigu dan baking powder  sampai adonan kalis.
  • Angkat adonan dari kompor lalu masukkan kuning telor satu per satu aduk sampai benar – benar merata.
  • Lalu masukkan putih telur yang sudah di kocok sampai kaku, kemudian aduk merata. Pada adonan ini dapat ditambahkan potongan cerry, kismis, sukade atau polos saja sesuai selera. 
  • Tambahkan sekitar 3 sendok makan minyak sayur agar adonan tidak lengket dan mudah di bentuk. Selanjutnya bentuk adonan menjadi bulatan – bulatan dan kemudian di goreng. Goreng bola – bola tersebut hingga berwarna agak kecoklatan.
  • sesudah matang, tiriskan kemudian bola – bola di guling – gulingkan ke gula halus hingga seluruh permukaan bola terlapisi gula halus. 
  • Kue bola bola salju siap di hidangkan. 

Untuk video cara membuat Kue bola salju, silahkan lihat video ini :



0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.