Moge Gathering – Touring to Puncak + Photo set

By
Hari minggu tanggal 19 maret 2017 saya melihat jajaran motor besar  (moge) terparkir di depan lobby hotel seruni – cisarua tempat saya menginap. Motor yang ada cukup banyak sekitar 20 – 30 motor. Semuanya tampak gagah, keren dan ber CC mesin besar. Sepertinya mereka sedang atau telah melakukan touring ke daerah puncak  dan sekitarnya. Kalau dilihat dari plat nomor kendaraan beserta jaket komunitas yang dikenakan sepertinya ini para biker dari Jakarta dan banten. Kemudian saya dekati, kapan lagi bisa bertemu sekumpulan moge segini banyak dan melihatnya langsung dari dekat. 

Saya perhatikan merek motor yang dominan disini adalah Harley Davidson sedangkan sisanya ada merek Triumph, Honda dan MBW. Yang pasti semua motor ber CC besar. Kemungkinan kapasitas silinder mesin motornya di atas 500 cc. Karena setahu saya kapasitas silinder mesin Harley Davidson minimal 500 CC. Hmm mungkin itu yang menyebabkan harga motor gede (moge) harganya mahal di Indonesia. Bayangkan harga dasar motor Harley Davidson saja sudah ratusan juta di amerika serikat sana, masuk Indonesia dikenakan biaya pajak PPN Barang Mewah (PPN BM) 125% dari harga dasar. Belum lagi biaya transportasi, margin dan biaya lainnya. Wah kok jadi melamun.











Dilihat dari tampilannya moge – moge ini  terawat rapi, modelnya ada yang classic, original spek dan juga yang costum sesuai selera pemiliknya.

Ternyata rider moge disini mayoritas adalah laki – laki sedangkan rider perempuan hanya ada satu orang. Waktu rombongan ini bersiap untuk mulai jalan lagi terasa sekali betapa powerful nya mesin – mesin motor ini. Suara mesin saat di starter saja sudah bertenaga apalagi ketika mereka menggeber – geber gas wow suaranya mantap. Saya lihat di speedometer nya ternyata ada yang mencapai 200 km/jam. wah sudah seperti kecepatan mobil. Moge tersebut juga sound system nya keren. Ada yang menghubungkan hp mereka ke dashboard moge dan keluar sound music yang ngebeat dahsyat. Bumbumbum. Keren.


Rombongan moge tentu kendaraan pengiring nya juga keren yaitu vorigder polisi di depan beserta mobil pengiringnya seperti wrangler Rubicon unlimited, BMW, Fortuner dan pajero sport di belakangnya. Ada juga mobil khusus yang stand by untuk mengangkut moge yang bermasalah (dapat mengangkut 2 motor besar sekaligus).

Ikut konvoy moge gini pastinya keren banget ya. Yang penting patuhi aturan lalu lintas dan tenggang rasa dengan sesama pengguna jalan pasti konvoy moge di appresiasi positif oleh masyarakat.

Demikian artikel tentang pertemuan singkat dengan rombongan moge di hotel seruni puncak - cisarua. Artikel ini saya sajikan khusus untuk anda, reader bankjim.com.

Btw, ada yang tahu nggak tipe motor apa yang ada di beberapa photo moge yang sudah saya beri nomor ini? Jika anda tahu, silahkan tulis nomor photo beserta tipe modelnya di kolom komentar. Terima kasih.

Untuk video footage rombongan moge gathering, silahkan lihat video ini :



2 comments:

  1. seru euy touring ke puncak, kena macet ga ya?

    ReplyDelete
  2. Sama aja...namun lebih lancar dgn adanya pengawalan polisi..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.