Pondok Ikan Bakar Kalimantan - Cimanggis - Depok

By
Pondok Ikan Bakar Kalimantan - Tampak Depan
Pondok Ikan Bakar Kalimantan - Tampak Belakang
Sudah banyak denger cerita tentang kelezatan dari ikan patin bakar kalimantan di daerah cimanggis depok tapi baru bisa menyempatkan diri mampir ke sana soalnya nunggu suami ada waktu nganterin ke sana di sela-sela kesibukan kerjaannya, karena niat mau makan ke sana sengaja nggak isi perut dari rumah biar bisa makan kenyang he he he..arah menuju ke sana dari rumah di daerah taman mini bisa melewati pintu tol jagorawi keluar di pintu tol cimanggis depok langsung belok kiri posisi rumah makan tidak jauh dari pintu tol cimanggis keliatan plang rumah makannya ada di sisi sebelah kanan jalan. Alamat jelasnya di Jl. Raya Tapos no. 1 Tapos, Telepon (021) 8751395 - (021) 8762217.

Karena sampe di sana tepat waktu makan siang rumah makan ikan bakar ini penuh dengan orang yang antri buat makan siang untungnya kita masih kebagian tempat duduk soalnya BT banget klo udah jauh-jauh dan laper pula ternyata waiting list.

Cara Bakar Ikan Patinnya - dibakar dalam bambu

begitu duduk langsung pesan ikan bakar yang legendaris itu lho...ikan bakar patin bakar dalam bambu yang harganya dihitung per kilo terus sempat lihat ke meja sebelah ada yg pesen minuman jeruk kelapa yang kayaknya enak banget  ya panas2 gini, akhirnya akhirnya pesan juga tuh minuman jeruk kelapa...ditambah karedok sambal lalap.


Ternyata ikan bakarnya dimasaknya lama, sempat BT juga nunggu mana belum sempat makan apa-apa dari rumah, untungnya es jeruknya udah dateng jd lumayanlah sambil nunggu minum jeruk...porsi es jeruknya gelasnya gede banget lho mantap dah.

Es Kelapa Jeruk yang aduhai
Akhirnya ikannya datang juga, bumbunya merah sempat kami kira bakalan pedes nih tapi ternyata nggak loh, bumbunya meresap ke ikannya dan nggak terlalu pedes kalo menurut saya yg penggemar makanan pedes, cocok deh dengan padu padan sambal lalap plus karedok.
menu Utama siap santap
Kalo dari segi harganya sih standar lah nggak terlalu mahal dan nggak murah juga cuma kekurangannya ya itu agak lama masaknya yang usut punya usut ternyata ikannya ditangkap dulu dari kolam jadi beneran fresh gitu loh. Kalo mau ikannya juga bisa dipilih langsung di kolamnya. terus ikan patin nya langsung dibersihkan, kasih bumbu baru dibakar pakai casing bambu...bisa dimaklumi kalo begitu, sempat liat waktu nangkep ikannya soalnya.

Boleh deh kapan2 diajak ke sana lagi nggak nolak, cuma katanya kalo weekend bakalan penuh dan waiting list dan lebih baik harus telepon dari rumah biar nggak terlalu lama nunggu ikannya...jadi kalo nggak mau antri bagusnya datang pas weekday aja kali ya.

Berikut adalah video pandangan mata saat kami ke sana :


1 comment:

Powered by Blogger.