Family Weekend Holiday - Ah Poong Restoran dan Hotel Novotel Bogor

By
Pasar Apung - Ah Poong
Karena sudah lama keluarga besar nggak pada ngumpul, maka tercetuslah ide pengen menginap bareng plus makan-makan ke daerah Bogor, kenapa dipilihnya bogor soalnya itu kota terdekat dengan jakarta dan kita cuma punya waktu 2 hari pas weekend dan itu pun susah banget mempertemukan 1 keluarga besar soalnya pada sibuk semua susah nyari jadwal cuti yang pas...tapi akhirnya berhasil juga tuh pada ngumpul dan liburan bareng.. yipieee....

Dalam perjalanan ke bogor kita mampir dulu wisata kuliner ke tempat makan di daerah sentul namanya pasar Ah Poong, belum pernah ke sana sih cuma pernah denger aja dari temen-temen katanya tempatnya bagus dan ternyata setelah sampai disana tempatnya memang bagus sih cocok banget buat makan-makan kalo bersama keluarga. Untuk menuju ke restorannya kita bisa melewati jembatan gantung yang dibawahnya sungai wah..anak saya seneng banget tuh.
Anak - anak santai di tangga lihat sungai
Kalau dari segi makanan disana tuh restorannya di manage oleh eat and eat yang nggak asing lagi soalnya udah banyak di mall-mall di jakarta yang di manage mereka, konsepnya kita pesan makanan setelah menukar uang tunai dengan kartu khusus eat n eat. Yang pasti bisa pilih mau makan apa aja soalnya banyak banget pilihannya, dari kupat tahu, sate padang, mpek-mpek, nasi timbel, nasi bali, gudeg, masakan asia, aneka soto...sagala aya. Suasana dan setting restorannya juga enak sih, konsepnya open air di sisi sungai (riverside restorant) yang terawat baik. terus kita bisa ajak sekeluarga sewa perahu sampan yang ada di sungainya its fun kayuh sampan sendiri...lumayan buat refreshing dan ganti suasana dari kemacetan jakarta.
Setelah kenyang makan di pasar Ah Poong (Pasar Apung) kita lanjut nginap di salah satu hotel di bogor namanya novotel. Lokasinya setelah keluar tol arah bogor, langsung saja belok ke kiri dekat golf estate bogor raya. udah sempet beberapa kali sih nginap di hotel ini karena suasananya bikin ngangenin, hotelnya adem banget, banyak pohon-pohon besar, arena bermain anaknya juga banyak, ada outboundnya, terus kalo anak-anak mau naik kuda juga bisa, kolam renang nya juga oke....keponakan saya malah ikutan cooking class yg biasanya diadakan tiap weekend, yang pasti anak saya happy kalo ke sini.

Alhamdulillah kami bisa piknik bareng sekeluarga besar...ya mudah-mudahan kita semua masih dikasih umur dan rejeki buat bisa jalan bareng lagi ya...Amin. 


Berikut adalah video pandangan mata saat kami ke sana :

Pasar Apung - Ah Poong - Sentul City


 Hotel Novotel Bogor
 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.