Tempat makan dan jajan enak di pinang ranti, kampung makasar dan halim

By
Kali ini kami menampilkan tempat makan dan jajanan enak dan terjangkau di sekitar pinang ranti, kampung makasar dan halim – Jakarta Timur. Lokasi yang di tampilkan disini adalah tempat – tempat makan yang pernah kami kunjungi, jadi review ini berdasarkan pengalaman pribadi. Ok reader bankjim kita langsung saja:

1. Roti Bakar Jafar 48

Lokasi roti bakar jafar 48 ini di jalan pinang ranti 2 tepatnya berada setelah SMUN 48 Jakarta Timur. Mungkin dari nama sekolah itulah asal nama roti bakar jafar 48 ini dibuat. Warung roti bakar ini mudah di lihat dari sisi jalan pinang ranti karena ada tulisan banner besar “Roti bakar jafar 48” di depannya disertai atap terpal orange yang amat menyolok pandangan. 



Untuk masuk ke area warung ini, jika naik motor, anda dapat parkir dengan nyaman di area parkir depan warung (masuk melalui jalan samping, jalan SMUN 48, akses ke kelurahan pinang ranti). Tempat parkir motor ini cukup luas, dapat menampung sekitar 8 motor dan relatif aman karena dapat diawasi dari tempat duduk di warung roti bakar ini. Untuk mereka yang mengendarai mobil, anda agak susah parkir nyaman disini karena harus menepi di sisi kiri kanan jalan pinang ranti. Inipun tidak bisa lama – lama karena akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas apalagi di pagi dan sore hari dimana jalur ini sangat ramai dilalui para pekerja berangkat dan pulang kantor. oleh karena parkir yang menjorok ke badan jalan inilah terkadang dishub juga melakukan penindakan bagi mereka yang parkir mobil di sisi jalan, jadi harap hati – hati.

Masuk ke dalam area makan, tempatnya cukup luas, bersih, hijau dan cukup nyaman. Disini tersedia beberapa meja dan kursi panjang. Menu yang disajikan tentu saja spesialnya roti bakar dengan variasi rasa seperti roti pisang coklat, roti coklat keju, roti kornet keju, roti srikaya keju, roti strawberry keju. Ada juga menu lain seperti indomie telur kornet keju dan kebab panggang. Untuk minumannya tersedia soda, susu, ovaltine, lemon squash, kopi, es jeruk dan teh manis.

Untuk roti coklat keju yang saya pesan, saya membayar Rp 15.000,- plus es teh manis Rp 3.000,- total Rp 18.000,- cukuplah untuk bekal energi sarapan pagi. Jika kurang bisa pesan lagi aja roti bakarnya.

Rasa roti bakarnya enak, susu, coklat dan kejunya berlimpah dan lezat cocok untuk mereka yang suka makanan manis.

Suasana makan disini cukup nyaman, lingkungan warung hijau banyak pepohonan, open air tanpa tembok dan beratapkan terpal orange. Cocok untuk kumpul – kumpul santai bersama teman atau rekan kerja. Warung ini ramai dikunjungi pada pagi hari dan menjadi padat pada sore dan malam hari. Biasanya warga sekitar, anak sekolah SMUN 48 atau para biker kumpul dan kongkow hingga malam hari. Oh ia, warung roti bakar jafar 48 ini buka 24 jam jadi kalo anda lapar, kebetulan berada di sekitar pinang ranti, ingin makan ringan, murah dan enak, bisa datang kapan saja ke warung ini.

2. Bubur Ayam Pak Nasron

Lokasi bubur ayam pak nasron ini berada di jalan kerja bakti RT 001  RW 010 - Jakarta Timur. Tempat jajan ini dimasukkan ke artikel ini karena masih satu jalur yang biasa saya lewati dari pinang ranti ke tempat beraktivitas. Posisinya, jika anda dari arah pasar embrio, maka warung bubur ayam pak nasron ini ada di sisi kiri jalan, tepatnya berada setelah melewati jembatan. 

Jika ingin makan bubur di sekitar sini, kami biasa mampir di tempat ini. Isian buburnya sama dengan bubur ayam pada umumnya namun rasa nya beda lebih enak. Disantap dengan sate telur, sate ati ampela atau sate usus jadi tambah enak. Sekali makan bubur, saya bisa menghabiskan 3 -4 sate, mantap. Selesai makan di tempat biasanya kami memesan untuk di bungkus karena anak kami juga cocok dengan bubur ayam pak nasron ini. Wah sepertinya beneran cocok dengan slogan nya “bubur ayam pak nasron for baby and family”.

Di tempat ini tersedia dua baris meja dan kursi panjang yang cukup untuk duduk sekitar 10 orang.



Satu porsi bubur ayam harganya Rp 10.000,- harga sate Rp 2.000,- per tusuk. Untuk minumannya disini tersedia aqua gelas, teh botol atau minuman ringan lainnya. Harga ini standar dan cukup terjangkau menurut saya. 

Warung bubur ayam disini cukup bersih dan gerobak buburnya resik dan tertata rapi jadi cukup nyaman makan disini. Motor dapat parkir di depan warung sedangkan untuk mobil dapat parkir di sekitar warung ini. 

Bubur ayam pak nasron ini buka pagi hari, sekitar jam 7 sudah buka dan biasanya jam 10 sudah hampir habis kemudian buka kembali sekitar jam 15.00 sampai habis buburnya.

3. Mie Ayam Bakso Balen 

Di sekitar jalan pinang ranti 2 ini ada mie ayam bakso balen wonogiri yang cukup ramai karena rasanya yang enak, harganya terjangkau dan lokasinya yang nyaman. Untuk artikelnya sudah sayang buatkan tersendiri. Silahkan membaca disini. “Mie ayam bakso balen” 

Demikian perjalanan wisata kuliner saya di sekitar, pinang ranti, kampung makasar dan halim – Jakarta Timur, seiring bertambahnya pengalaman kuliner, kami akan menampilkan review tempat – tempat kuliner lainnya yang enak dan terjangkau untuk anda reader bankjim.com.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.